Respons Jonatan Christie Jelang Hadapi Perang Saudara Kontra Shesar di China Open

Kamis, 7 September 2023 19:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Dua wakil bulutangkis Indonesia dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, akan terlibat perang saudara di babak perempat final China Open 2023.

Hasil itu didapat selepas Jonatan Christie sukses menaklukkan wakil Kanada, Brian Yang, di babak 32 besar turnamen bulutangkis dunia level super 1000 itu.

Dengan hasil gemilang yang ditorehkan Jonatan Christie di 16 besar China Open 2023 hari ini, Kamis (07/09/23), maka dirinya akan terlibat perang saudara dengan rekan senegaranya, Shesar Hiren Rustavito, di babak perempatfinal.

“Besok lawan mas Vito, siapa saja yang menang tetap Indonesia. Tapi jujur hari ini saya merasa bermain kurang bagus dibandingkan babak pertama lalu, adaptasi terhadap lapangan berangin dan timing pukulan harus diperbaiki lagi di pertandingan berikutnya,” pungkas Jonatan Christie.

Shesar Hiren Rustavito sendiri dipastikan mengamankan tiket perempatfinal China Open 2023 usai dirinya sukses menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia di babak 16 besar hari ini lewat skor 18-21, 21-11, dan 22-20.

Meski menang, tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Vito itu sejatinya mengaku mengalami persiapan yang minim. Jika ditelaah, hal itu wajar terjadi mengingat dirinya hanya merupakan pemain cadangan dan baru dipastikan bertanding saat Kunlavut Vitidsarn mundur.

“Saya menyusul tim hari Minggu, setelah mendapatkan kabar masuk ke babak utama. Kemarin (Senin) saya baru sampai sore, jadi tidak sempat menjajal lapangan,” ujar Vito, Kamis (07/09/23).

"Tapi secara persiapan dan latihan di Jakarta, saya sudah siap bertanding. Hanya memang tadi harus cepat adaptasi shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin," jelas Vito.

Menyoal ajang China Open 2023, sekadar informasi bahwa Indonesia mengirimkan empat wakil tunggal putra di turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023.

Keempat wakil tunggal putra tersebut adalah Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Shesar Hiren Rhustavito.