Zaidan/Felisha dan Marwan/Jessica Kompak ke Perempat Final Indonesia Masters S100

Kamis, 7 September 2023 15:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Atlet Pelatnas Cipayung, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, lolos ke 16 besar Indonesia Masters. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Atlet Pelatnas Cipayung, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, lolos ke 16 besar Indonesia Masters. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Tren positif kembali ditunjukkan dua pasangan ganda campuran bulutangkis Pelatnas Indonesia, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, di  Indonesia Masters Super 100 2023 Medan.

Kedua pasangan tersebut sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar sehingga berhak melangkah ke babak selanjutnya 8 besar alias perempat final, Jumat (08/09/23) esok.

Bermain di court 2 GOR PBSI Sumut, Kamis (07/09/23), Zaidan/Felisha maju ke perempat final seusai menang straight game, 21-10, 21-19 atas sesama non unggulan dari Chinese Taipei, Wu Hsuan-Yi/Yang Chu Yun (219 BWF).

Pada laga ini pasangan ranking 249 BWF itu mengaku sempat kewalahan saat lawan mengubah pola permainan di pengujung pertandingan. Beruntung runner-up Lithuanian International 2023 itu mampu tetap tenang untuk akhirnya mengakhiri pertandingan dalam tempo 30 menit.

“Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Pada pengujung pertandingan kami sempat panik saat lawan mengubah gaya bermain menjadi lebih cepat. Beruntung kami bisa tetap fokus untuk meraih kemenangan,” ungkap Felisha.

“Pada laga ini kami memegang kendali sejak awal laga. Hal tersebut memberikan keuntungan buat kami sehingga sampai akhir masih bisa menjaga momentum,” timpal Zaidan.

Dengan hasil ini, Zaidan/Felisha akan berhadapan dengan ganda campuran non unggulan dar Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee (86 BWF), untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Wakil Negeri Jiran tersebut meraih tiket ke perempat final usai menang atas wakil Chinese Taipei lainnya, Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan (266 BWF), dengan skor 21-15, 21-19.

“Kami belum tahu lawan seperti apa, pastinya kami tidak boleh lengah di dalam pertandingan dan harus fokus sepanjang laga. Tidak hanya itu saya juga harus tetap tenang saat poin kritis untuk bisa memegang kendali permainan,” tambah Felisha.