Air Mata Kunlavut Vitidsarn Ziarah ke Makam Eks Pelatih Usai Menjadi Juara Dunia 2023

Jumat, 8 September 2023 19:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Sebuah momen haru di mana air mata Kunlavut Vitidsarn tak terbendung saat ziarah ke makam mantan pelatihnya usai kesuksesannya meraih emas Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Sebuah momen haru di mana air mata Kunlavut Vitidsarn tak terbendung saat ziarah ke makam mantan pelatihnya usai kesuksesannya meraih emas Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kunlavut Vitidsarn tak kuasa terbendung air matanya saat ziarah ke pusara mantan pelatihnya usai kesuksesan meraih emas Kejuaraan Dunia 2023.

Dilansir dari instagram fanbase bulutangkis Thailand @nbbadmintonth pada Kamis (7/9/23), tampak video diawali dari kebersamaan Kunlavut Vitidsarn dengan sang pelatih, dari kecil hingga usia remaja.

Video lain berganti menampilkan cuplikan wawancara Kunlavut Vitidsarn yang bangga bisa mewujudkan impiannya sejak masih muda untuk menjadi juara dunia bulutangkis.

Dalam wawancara, Kunlavut Vitidsarn mempersembahkan medali emas Kejuaraan Dunia miliknya pada sang pelatih yang sudah berpulang ke Yang Maha Kuasa.

Pada potongan video terakhir, Kunlavut Vitidsarn benar-benar merealisasikan keinginannya dengan ziarah ke makam sang pelatih.

Air matanya tak terbendung kala dia mempersemabhlan medali emas dan mengalungkannnya di bingkai foto mendiang sang pelatih.

"Saya sangat senang. Itu adalah impianku sejak masih muda. Sebagai seorang anak, saya berjanji kepada pelatih bahwa saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi juara dunia,” tulis instagram @nbbadmintonth mendeskripsikan isi wawancara Kunlavut Vitidsarn di video.

“Dan untuk pelatih pertama saya yang telah meninggal dunia, saya ingin mempersembahkan medali ini kepadanya,” sambung kutipan dilansir dari instagram @nbbadmintonth.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBBadmintonTH (@nbbadmintonth)

Di usia 22 tahun, pemuda dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses melabelkan dirinya sebagai juara dunia bulutangkis. Dia menggenggam predikat itu di musim 2023.

Pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Minggu (29/8/23), dia sukses  mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 19-21, 21-18, 21-7.