Jonatan Christie Tembus Semifinal China Open 2023 Usai Libas Shesar Rhustavito

Jumat, 8 September 2023 19:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil China Open 2023 hari ini, Jumat (8/9/23) meloloskan Jonatan Christie ke semifinal usai memenangi perang saudara melawan Shesar Hiren Rhustavito. Copyright: © PBSI
Hasil China Open 2023 hari ini, Jumat (8/9/23) meloloskan Jonatan Christie ke semifinal usai memenangi perang saudara melawan Shesar Hiren Rhustavito.

INDOSPORT.COM – Hasil China Open 2023 hari ini, Jumat (8/9/23) meloloskan Jonatan Christie ke semifinal usai memenangi perang saudara melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre, Sore WIB, Jonatan Christie menumbangkan sesama atlet bulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhsutavito, dengan skor akhir 21-12, 21-17.

Meski laga dimenangi oleh Jonatan Christie, namun Shesar Hiren Rhustavito juga mampu memberikan perlawanan sepadan nan menyulitkan.

Apalagi ini adalah pertemuan keenam mereka di turnamen bulutangkis internasional. Jadi wajar saja jika Shesar Hiren Rhustavito sudah mengenal kelemahan Jonatan Christie, dan mampu menyulitkannya.

Bahkan di awal gim pertama, meskipun Jonatan Christie unggul 5-3, Shesar Hiren Rhustavito mampu berulang kali menipiskan jarak.

Sayangnya, Shesar Hiren Rhustavito kehilangan momentum yang pada akhirnya mempermudah Jonatan Christie untuk memenangi gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Di gim kedua, pertandingan di China Open 2023 kian memanas dan ketat. Jonatan Christie sempat unggul 2-, namun justru Shesar Hiren Rhustavito mampu meraih tiga poin beruntun dan menikung.

Sejak saat itu, perang saudara sesama tunggal putra Indonesia itu lebih intens diwarnai skor kembar, bahkan setelah interval gim kedua.

Shesar Hiren Rhustavito sempat meraih keunggulan 14-15, hanya saja beberapa kesalahan sendiri menjadi boomerang yang dimanfaatkan Jonatan Christie untuk menikung balik.

Sejak saat itu, Jonatan Christie pun menambah poin demi poin yang memastikan kemenangan untuknya di gim kedua dengan skor 21-17. Dengan demikian, Jonatan Christie berhak ke semifinal China Open 2023.