Pecah Kongsi Kevin/Marcus di Denmark Open Jadi Akal Bulus PBSI Hindari Denda BWF?

Jumat, 8 September 2023 19:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pecah kongsi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023 dibilang Badminton Lovers Indonesia jadi akal bulus PBSI hindari denda BWF. Benarkah? Copyright: © PBSI
Pecah kongsi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023 dibilang Badminton Lovers Indonesia jadi akal bulus PBSI hindari denda BWF. Benarkah?

INDOSPORT.COM - Pecah kongsi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Denmark Open 2023 dicurigai Badminton Lovers Indonesia sebagai akal bulus PBSI untuk menghindari denda BWF. Benarkah?

Sebagaimana diketahui, bintang bulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon memang sudah dikabarkan pecah kongsi sejak beberapa waktu lalu.

Mereka pecah kongsi karena cedera yang dialami Marcus Gideon hingga memaksa sang atlet untuk menjalani operasi pada bagian kakinya.

Kevin Sanjaya sempat diwacanakan untuk dipasangkan dengan Rahmat Hidayat yang merupakan ganda putra junior pelatnas PBSI.

Hanya saja pada hari ini, Jumat (8/9/23), kabar benar-benar menggemparkan memenuhi jagat maya ketika Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon benar-benar pecah kongsi di Denmark Open 2023.

Hal menggemparkan lain, di turnamen bulutangkis S750 pada 17-22 Oktober 2023 tersebut, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menggandeng pasangan tak terduga.

Dilansir laman BWF Corporate, Kevin Sanjaya terdaftar di Denmark Open 2023 dengan menggandeng pebulutangkis ganda campuran PBSI, Rinov Rivaldy.

Sementara Marcus Fernaldi Gideon dipasangkan dengan pemain ganda campuran PBSI lainnya, yakni Rehan Naufal Kusharjanto.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rinov Rivaldy serta Marcus Fernaldi Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto terdaftar di Denmark Open 2023 dengan status sebagai ‘reserves’ (cadangan) keenam dan ketujuh.

Banyak komentar-komentar bertebaran di media sosial. Salah satunya muncul opini dari Badminton Lovers jika duet Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan terjadi karena PBSI ingin menghindari denda BWF. Berikut kronologinya!