Reaksi Bagas/Fikri 'The Giant Killer' Saat Hadapi Juara Dunia di China Open 2023

Jumat, 8 September 2023 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos perempat final China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos perempat final China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Reaksi pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak perempat final China Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menjadi tulang punggung ganda putra Indonesia di China Open 2023, setelah rekan-rekannya rontok di babak pertama dan kedua.

Bagas/Fikri pun menjalani China Open dengan tidak mudah. Di babak pertama, mereka telah berjumpa peringkat kedua BWF, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sedang naik daun usai juara Swiss Open, Kejuaraan Bulutangkis Asia, Indonesia Open dan Korea Open 2023.

Ketika wakil Indonesia selalu tersandung saat Rankireddy/Shetty, Bagas/Fikri justru berhasil menaklukkan ganda India di babak pertama China Open 2023, dengan skor 21-17, 11-21, 21-17.

Sebelumnya, Bagas/Fikri juga menyulitkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Kejuaraan Dunia. Hal itu membuat mereka dijuluki The Giant Killer.

Bagas/Fikri juga mengaku tidak mudah kalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak kedua China Open 2023, Kamis (07/09/23) malam.

Dengan situasi lapangan yang kurang bagus, Bagas/Fikri sukses membekuk rekan senegara, Pramudya/Yeremia dengan skor 21-16, 21-12.

"Dari pertandingan hari ini, bertemu teman sendiri pasti ada tekanannya, dan pasti ada tegangnya, tetapi kami mencoba mengatasi itu di lapangan," ungkap Bagas Maulana.

"Kunci kemenangan kami yang lain adalah komunikasi yang cair antara saya dan Fikri. Kami saling mengingatkan dan menyemangati satu sama lain," imbuhnya.