In-depth

3 Alasan Kenapa Jonatan Christie Sulit untuk Lewati Hadangan Viktor Axelsen di China Open 2023

Sabtu, 9 September 2023 07:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Semifinal tunggal putra China Open 2023 bakal menyajikan duel seru antara Viktor Axelsen vs Jonathan Christie pada Sabtu (09/09/23) petang WIB mendatang. Copyright: © PBSI
Semifinal tunggal putra China Open 2023 bakal menyajikan duel seru antara Viktor Axelsen vs Jonathan Christie pada Sabtu (09/09/23) petang WIB mendatang.

INDOSPORT.COM - Semifinal tunggal putra China Open 2023 bakal menyajikan duel seru antara Viktor Axelsen vs Jonathan Christie pada Sabtu (09/09/23) petang WIB mendatang.

Bagi para pecinta bulutangkis tanah air, laga ini menghasilkan perasaan yang campur aduk.

Di satu sisi mereka senang Indonesia masih punya wakil di China Open 2023 setelah Chico Aura, Anthony Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito berguguran lebih awal.

Akan tetapi lawan yang harus dihadapi Jonatan adalah Axelsen, monster asal Denmark yang masih sangat sulit untuk ditaklukkan.

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia tersebut adalah momok bagi siapa saja termasuk Jonatan.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, baru bisa menang dua kali saja melawan Viktor Axelsen dalam 10 pertemuan mereka sejauh ini di semua ajang.

Ini adalah alasan pertama kenapa fans Jojo sebaiknya tidak perlu berharap banyak soal keajaiban akan terjadi di semifinal China Open 2023 sore ini.

Terlebih kemenangan Jojo atas Axelsen sudah terjadi cukup lama yakni di Malaysia Open dan French Open 2019 silam.

Dominasi Axelsen atas Jojo juga sangat terlihat dari jumlah kemenangan gim yang bisa diraih atlet jangkung 29 tahun itu tiap kali berhadapan.

Lima kemenangan Axelsen atas Jojo diraih dengan menyapu bersih dua set langsung.

Seperti di final Japan Open 2023 lalu dimana skor 21-7 dan 21-18 menjadi hasil duel keduanya.

Meski secara peringkat dunia BWF kedua pebulutangkis tidak terpaut jauh, namun di atas court kemampuan keduanya terkadang masih terlihat timpang.