Jadwal Semifinal China Open 2023: Big Match Viktor Axelsen vs Jonatan Christie

Sabtu, 9 September 2023 07:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Viktor Axelsen dan Jonatan Christie akan bersua di semifinal China Open 2023. Copyright: © PBSI
Viktor Axelsen dan Jonatan Christie akan bersua di semifinal China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Jadwal semifinal China Open 2023, Sabtu (09/09/23), akan tersaji big match tunggal putra antara Viktor Axelsen vs Jonatan Christie, dan banyak laga penting lainnya.

Ajang bulutangkis China Open 2023 Super 1000 digelar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, mulai pukul 09.00 WIB, live streaming di INews TV dan Vision+.

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal China Open 2023, usai mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 21-12, 21-17.

Memasuki babak semifinal, Jonatan Christie akan menghadapi 'monster' tunggal putra, Viktor Axelsen asal Denmark. 

Jika melihat head to head dari 10 pertemuan sebelumnya, Jonatan Christie adalah 'pawang' bagi Viktor Axelsen di tahun 2018, namun dari 5 laga terakhir, Axelsen selalu menang atas Jojo.

Pertemuan terakhir mereka di final Japan Open 2023 berhasil dimenangkan oleh 'Papa Vega' dengan sangat mudah, skor 7-21, 18-21.

Maka, saat keduanya kembali berjumpa di semifinal China Open 2023 hari ini, banyak yang berharap agar Jonatan Christie bisa mencuri setidaknya dua digit angka dari Axelsen.

Di kubu lainnya, akan tersaji perang saudara tunggal putra China, Shi Yuqi vs Lu Guangzu. Pemenang di laga ini akan melaju ke final China Open.

China masih memiliki beberapa amunisi di semifinal, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri), Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra), dan Chen Yufei (tunggal putri).

Sementara negeri jiran Malaysia sedikit lebih baik dengan tiga wakil di semifinal, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, serta Aaron Chia/Soh Wooi Yik.