Cerita Kesaktian Hendra Setiawan Juara Hong Kong Open dengan 2 Partner Berbeda

Senin, 11 September 2023 16:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mengenang saktinya Hendra Setiawan yang berhasil meraih juara di Hong Kong Open dengan dua pasangan yang berbeda. Copyright: © PBSI
Mengenang saktinya Hendra Setiawan yang berhasil meraih juara di Hong Kong Open dengan dua pasangan yang berbeda.

INDOSPORT.COM – Mengenang betapa saktinya Hendra Setiawan yang berhasil meraih juara di Hong Kong Open dengan dua pasangan berbeda.

Diketahui, turnamen bulutangkis level super 500 yakni Hong Kong Open 2023 bakal berlangsung di Hong Kong Coliseum mulai Selasa (12/9/23) besok hingga Minggu (17/9/23).

Ganda putra sendiri masih menjadi sektor andalan Indonesia untuk meraih juara di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420.000 dolar AS (sekitar Rp6,4 miliar) itu.

Sektor andalan Indonesia tersebut menurunkan wakil andalannya seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu sebelum menyongsong Hong Kong Open 2023, mari mengenang kejayaan Hendra Setiawan di turnamen ini beberapa tahun silam.

Ya, Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil Indonesia tersukses di Hong Kong Open dengan menyabet tiga gelar juara bersama dua pasangan yang berbeda.

Pada edisi 2006 Hendra berhasil meraih gelar juara berpasangan dengan Markis Kido usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Fook Choong/Wan Wah Lee.

Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil mempertahankan gelar pada edisi 2007 usai mengalahkan pasangan beda negara, Chandra Wijaya/Tony Gunawan.

Tujuh tahun berselang, Hendra Setiawan tampil di Hong Kong Open 2014 bersama tandem barunya yakni Mohammad Ahsan.

Di edisi 2014, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan ganda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.