Para Pebulu Tangkis Mundur Berjamaah dari Hong Kong Open 2023, Ada Apa?

Senin, 11 September 2023 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pebulu tangkis Korea Selatan dan China mundur berjamaah dari Hong Kong Open 2023, ada apa gerangan? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pebulu tangkis Korea Selatan dan China mundur berjamaah dari Hong Kong Open 2023, ada apa gerangan?

INDOSPORT.COM – Para pebulu tangkis Korea Selatan dan China mundur berjamaah dari Hong Kong Open 2023, ada apa gerangan?

Seperti diketahui, Hong Kong Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang bakal dihelat pada 12-17 September mendatang.

Hong Kong Open menjadi salah satu turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang tentu sangat dibutuhkan para pebulu tangkis untuk bisa lolos.

Sayangnya, beberapa pebulu tangkis memutuskan tak ikut atau mundur dari Hong Kong Open 2023 yang dihelat usai China Open 2023.

Tim bulutangkis Korea Selatan tak mengirimkan satu pun wakil di turnamen ini meski digdaya meraih dua gelar juara di China Open 2023.

An Se-young, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung hingga Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dipastikan absen di turnamen yang memperebutkan hadiah sebesar 420 ribu dolar AS itu.

Selain itu, tim utama bulutangkis China yang juga tampil gemilang dalam beberapa turnamen terakhir juga tak tampak berada di drawing Hong Kong Open.

Sebut saja seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Liang Weikeng/Wang Chang, Chen Yufei hingga Chen Qingchen/Jia Yifan tak meramaikan turnamen ini.

Alasannya karena Hong Kong Open berdekatan pelaksanaannya dengan Asian Games yang dijadwalkan digelar pada 23 September hingga 8 Oktober.

Apalagi beberapa pemain papan atas tersebut tampil gemilang di China Open dan Kejuaraan Dunia sehingga poin di turnamen level super 500 kurang begitu signifikan untuk mendongkrak poin Race to Paris.