Shesar Hiren Rhustavito Akhirnya Mundur dari Hong Kong Open 2023

Senin, 11 September 2023 15:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akhirnya memilih mundur dari Hong Kong Open 2023 karena mengalami cedera. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akhirnya memilih mundur dari Hong Kong Open 2023 karena mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akhirnya memilih mundur dari Hong Kong Open 2023 karena mengalami cedera.

Seusai China Open 2023 rampung digelar, para pebulu tangkis dunia akan menatap Hong Kong Open 2023 yang berlangsung pada 12-17 September di Kowloon, Hong Kong.

Usut punya usut, Vito mau tidak mau terpaksa harus mundur di Hong Kong Open 2023 lantaran cedera betis kirinya kambuh sebagaimana disampaikan oleh pelatih tunggal putra yang mendampingi, Harry Hartono.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong, tapi tadi saat akan latihan, dia merasa betis kirinya tertarik, sepertinya cederanya kambuh," ungkap Harry Hartono.

"Jadi, kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tambahnya.

Dengan demikian, Vito gagal unjuk gigi dii Hong Kong Open 2023 setelah tampil cukup gemilang pada China Open 2023 lalu.

Shesar Hiren Rhustavito sebelumnya tampil cukup gemilang pada China Open 2023 lalu yang mana langkahnya terhenti di babak perempat final di tangan Jonatan Christie.

Vito sebenarnya akan menjalani pertandingan kualifikasi melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada Hong Kong Open 2023.

Dengan mundurnya Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putra Indonesia nantinya akan diwakili oleh Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Anthony Sinisuka Ginting. Simak drawing Hong Kong Open 2023 berikut ini.