Persiapan Serius Jelang Comeback, Marcus Gideon 'Digandeng' Staf Khusus Presiden RI

Selasa, 12 September 2023 22:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Sebagai persiapan jelang comebacknya di turnamen bulutangkis internasional, Marcus Fernaldi Gideon kepergok gandeg staff khusus Presiden RI, Billy Mambrasar. Copyright: © PBSI
Sebagai persiapan jelang comebacknya di turnamen bulutangkis internasional, Marcus Fernaldi Gideon kepergok gandeg staff khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

INDOSPORT.COM – Sebagai persiapan jelang comebacknya di turnamen bulutangkis internasional, Marcus Fernaldi Gideon kepergok gandeg staff khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon yang saat ini sedang menjalani pemulihan usai operasi kaki, diharapkan bisa segera comeback bertanding dengan Rehan Naufal Kusharjanto di Denmark Open 2023.

Ya, PBSI sendiri memang baru saja memasukkan nama Marcus Fernaldi Gideon menggandeng Rehan Naufal Kusharjanto sebagai salah satu peserta di Denmark Open 2023 pada Oktober mendatang.

Sementara partner lamanya. Kevin Sanjaya, juga bakal mendapat tandem baru yakni Rinov Rivaldy di Denmark Open 2023 nanti.

Pasangan baru ganda putra Indonesia itu masuk dalam daftar reserve atau cadangan keenam dan ketujuh untuk Denmark Open 2023.

Dengan status reserves, nantinya Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Fernaldi Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto baru akan bisa bermain jika ada ganda putra di main draw yang mengundurkan diri.

Terlepas dari nantinya akan main atau tidak di Denmark Open 2023 sebagai laga comebacknya usai hiatus panjang, namun yang jelas jika duet baru Kevin/Rinov dan Marcus/Rehan sangat mencuri atensi.

Apalagi pemasangan Kevin Sanjaya/Rinov Rivaldy dan Marcus Gideon/Rehan Naufal Kusharjanto juga sepertinya tidak pernah disangka-sangka oleh Badminton Lovers Indonesia.

Karena harus diakui jika tren bulutangkis Indonesia belakangan ini sangat minim untuk mewacanakan pemainnya bermain rangkap, sementara Rinov Rivaldy dan Rehan Naufal Kusharjanto adalah pemain spesialis ganda campuran.

Jelang desas-desus comebacknya tersebut, Marcus Fernaldi Gideon melakukan berbagai persiapan khusus, termasuk saat kepergok menggandeng staff khusus Presiden RI, Billy Mambrasar.