Siap Tampil Impresif, Ini Daftar 17 Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Selasa, 12 September 2023 07:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebanyak 17 wakil tim bulutangkis Indonesia dipastikan bakal turun di ajang Hong Kong Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebanyak 17 wakil tim bulutangkis Indonesia dipastikan bakal turun di ajang Hong Kong Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebanyak 17 wakil tim bulutangkis Indonesia dipastikan bakal turun di ajang Hong Kong Open 2023.

Turnamen bulutangkis level BWF super 500 ini akan dihelat pada 12-17 September 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Sejumlah skuad garuda pun telah menjajal area venue dari ajang Hong Kong Open 2023 yang menawarkan total hadiah 420.000 dollar AS itu.

Salah satunya yakni tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, yang di babak awal Hong Kong Open 2023 akan berhadapan dengan wakil Jepang, Nozomi Okuhara usai rival sebelumnya yakni P.V. Sindhu asal India dikabarkan mundur.

"Tadi di latihan yang hanya 30 menit, fokusnya adaptasi lapangan dan mematangkan pukulan-pukulan," ujar Putri Kusuma Wardani, seperti keterangan tertulis yang diterima INDOSPORT, Senin (11/08/23).

Selain P.V. Sindhu asal India, salah satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putra yakni Shesar Hiren Rhustavito juga dikabarkan mundur dari ajang Hong Kong Open 2023.

Pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu terpaksa harus mundur dari Hong Kong Open 2023 lantaran cedera betis kiri yang dideritanya kambuh.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," jelas Harry Hartono, pelatih tunggal putra yang mendampingi.

"Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tambah Harry.

Terlepas dari itu, Harry Hartono sendiri tetap memastikan kondisi tiga anak asuhnya yang lain dalam keadaan sudah siap tanding.