Meski Lewati Babak Awal Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian Akui Keluhkan Hal Ini

Rabu, 13 September 2023 09:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Hong Kong Open 2023 (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke babak kedua ajang Hong Kong Open 2023 usai menekuk wakil China Taipei.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (12/09/23), Fajar/Rian menang atas pasangan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak 32 besar Hong Kong Open 2023 lewat skor 21-14 dan 21-18.

Meski berhasil lolos ke babak selanjutnya, namun diakui Fajar Alfian bahwa sejatinya baik ia maupun Rian, keduanya merasa belum tampil maksimal saat meladeni jagoan China Taipei tersebut hari ini.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksimal,” ujar Fajar Alfian seperti keterangan tertulis PBSI yang diterima INDOSPORT.com, Selasa (12/09/23).

“Banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri, itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya,” lanjut Fajar Alfian.

Senada dengan Fajar, sang rekan duet yakni Muhammad Rian Ardianto, menuturkan bahwa masih banyak yang harus dievaluasi dari pertandingan keduanya di babak 32 besar Hong Kong Open 2023.

Rian sendiri mengatakan bahwa bola-bola mudah yang seharusnya bisa menjadi peluang untuk meraup poin di pertandingan kontra Su Ching Heng/Ye Hong Wei hari ini justru gagal ditaklukkan lantaran Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, hal tersebut yang akan diperbaiki oleh keduanya.

“Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus,” tutur Muhammad Rian Ardianto.

“Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoynya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini,”

“Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecocknya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi,” tutup Rian.