Gregoria Mariska Gebuk Mantan Ranking 1 BWF di Hong Kong Open 2023

Jumat, 15 September 2023 14:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung sukes gebuk mantan ranking 1 BWF, Carolina Marin, di perempat final Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung sukes gebuk mantan ranking 1 BWF, Carolina Marin, di perempat final Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska sukes menggebuk mantan ranking 1 BWF, Carolina Marin, di perempat final Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Gregoria Mariska mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol dengan skor 21-9, 21-18 pada babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Carolina Marin sendiri dibuat tak berdaya ketika menghadapi Jorji yang mana ia tertinggal 7-1 setelah sempat unggul 0-1 terlebih dahulu.

Netting jitu yang dilakukan Gregoria Mariska membuat andalan tunggal putri Indonesia itu unggul 11-5 dari Marin di interval pertama set pertama ini.

Gregoria Mariska Tunjung akhirnya mendapatkan game point 21-9 setelah bola serangan Carolina Marin keluar lapangan.

Sempat saling jual beli serangan di set kedua, Carolina Marin akhirnya bisa mengamankan interval pertaa dengan keunggulan 9-11.

Pertandingan terus berlangsung sangat ketat hingga Jorji kini berbalik unggul 18-17 atas Marin setelah memanfaatkan kesalahan Marin yang gagal mengembalikan serangan.

Gregoria Mariska berhasil mencapai match point 21-18 setelah serangan Jorji ke sudut mati membuat Carolina Marin mati kutu.

Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung berhak melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 sekaligus unggul head-to-head dari Carolina Marin.