Cedera Gregoria Mariska Kambuh di Hong Kong Open, Yakin Tampil di Asian Games?

Sabtu, 16 September 2023 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi di babak semifinal Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi di babak semifinal Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Cedera lutut Gregoria Mariska kembali kambuh di semifinal Hong Kong Open 2023. Apakah ia bakal tetap berlaga di Asian Games 2022?

Pada laga semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi dengan skor 17-21, 25-23, 17-21 pada Sabtu (16/9/23).

Gregoria Mariska awalnya unggul di game pertama, tetapi Akane Yamaguchi bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul 17-21.

Memasuki game kedua, Gregoria Mariska sudah mulai kesakitan dan jatuh bangun di lapangan. Tetapi kegigihannya membuat atlet Indonesia itu bisa meraih kemenangan 25-23.

Beranjak ke babak rubber, ada satu momen krusial di mana Gregoria bisa menyamakan kedudukan jadi 14-14, tetapi kemudian ia memberikan gestur kelilipan di matanya.

Saat mencoba meminta waktu break, umpire tidak memberi izin bagi Gregoria. Ia pun langsung kehilangan 4 poin atas Akane Yamaguchi.

"Saat saya sudah unggul di game pertama dan lawan dengan cepat mengubah pola lalu membuat saya balik tertekan, saya tidak bisa keluar dari situasi itu," ungkap Gregoria.

"Ditambah saya terlalu lama fokus memikirkan lawan sedang mengejar, padahal harusnya fokus saya adalah bagaimana untuk dapat poin lagi ketika lawan juga dapat poin."

"Di game ketiga juga sama, saya hilang poin dengan sangat cepat saat kedudukan 14-14 langsung 14-18. Itu menjadi kesalahan terbesar saya di pertandingan kali ini."

Setelah jatuh bangun di lapangan karena cedera lutut yang ia rasakan sejak beberapa pekan terakhir, Gregoria kandas dari Akane di game ketiga dengan skor 17-21.