Momen Su Li-yang Dongkol Terkecoh Netting Ajaib Anthony Ginting di Hong Kong Open

Sabtu, 16 September 2023 08:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Momen tunggal putra Chinese Taipei, Su Li-yang, dongkol usai gagal mengantisipasi netting ajaib Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Hong Kong Open 2023.  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Momen tunggal putra Chinese Taipei, Su Li-yang, dongkol usai gagal mengantisipasi netting ajaib Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Momen tunggal putra Chinese Taipei, Su Li-yang, dongkol usai gagal mengantisipasi netting ajaib Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Hong Kong Open 2023.

Saling berhadapan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (15/09/23), Su Li-yang tak berkutik melawan unggulan kedua asal Indonesia itu dan kalah dua set langsung 21-12 dan 21-16.

Padahal, Su Li-yang bisa dibilang unggul secara stamina karena tidak menjalani pertandingan pada dua babak pertama setelah lawannya Lakshya Sen dan Anders Antonsen mundur.

Hasil ini membuat Su Li-yang terhenti sedangkan Anthony Sinisuka Ginting berhak atas tiket ke babak semifinal turnamen bulutangkis BWF Super 500 ini.

Terdapat momen Ginting memancing emosi Su Li-yang lewat netting andalannya. Ini terjadi jelang matchpoint set pertama 11-19 dalam video di akun Instagram Fto.sports.

Berawal dari aksi saling berbalas pukulan, Su Li-yang membawa shuttlecock ke depan dan langsung diladeni dengan santai oleh Ginting.

Su Li-yang sempat mampu mengembalikan shuttlecock dengan netting, namun Ginting tampaknya lebih siap melakukan blok membuat shuttlecock jatuh di bidang Su Li-yang.

Su Li-yang tampaknya tidak terima wasit memberi poin untuk Ginting. Sebab dia merasa Ginting lakukan foul dengan lebih dulu memukul shuttlecock yang belum menyebrang net.

Namun wasit tidak merasa aksi Ginting sebuah foul karena raket pemain Indonesia terlihat tidak ikut menyebrang ke area lawan saat dia lakukan pukulan.

Setelah kejadian tersebut, Su Li-yang terlihat sangat emosional. Hal ini mempengaruhi permainannya dan akhirnya kalah di set pertama.