Empati untuk Lawan, Komentar Mengharukan Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sembari doakan kesembuhan lawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanggapi keberhasilannya mencetak sejarah juara Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Sembari doakan kesembuhan lawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanggapi keberhasilannya mencetak sejarah juara Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sembari doakan kesembuhan lawan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanggapi keberhasilannya mencetak sejarah juara Hong Kong Open 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memang baru saja bertemu di perebutan gelar juara turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum pada Minggu (17/09/23), bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani/Fadia, memenangkan laga dengan tiga gim 14-21, 24-22, 21-9.

Kemenangan Apriyani/Fadia itu berhasil memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 3-2 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

Selain itu, kemenangan ini juga menghadirkan sejarah buat Apriyani/Fadia yang akhirnya bisa meraih gelar juara pada musim 2023.

Tak bisa dilupakan, kemenangan ini juga mencatatkan nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai ganda putri pertama Indonesia yang menjuarai Hong Kong Open sejak 1982.

Mungkin saja Apriyani / Fadia bakal meroket tiga tangga ke top 5 ranking BWF usai gelar juara di Hong Kong Open 2023. Sungguh kemenangan yang sangat disyukuri oleh keduanya untuk saat ini.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk gelar hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Fadia, pelatih saya yang mendampingi, mas Pras (Prasetyo Restu Basuki), PBSI tentunya dan semua masyarakat Indonesia yang selalu dukung dan mendoakan kami,” ucap Apriyani Rahayu dalam rilis resmi PBSI.

“Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi,” sambungnya.

Sayangnya kemenangan Apriyani/Fadia itu harus dibumbui dengan cederanya sang rival, Pearly Tan, di poin akhir gim ketiga.  Apriyani/Fadia pun tak kuasa melayangkan rasa empatinya pada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.