Ganda Putri Malaysia Tebar Psywar Hadapi Apriyani/Fadia di Final Hong Kong Open

Minggu, 17 September 2023 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@pearthin_fans
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, akan menghadapi pasangan Indonesia di final Hong Kong Open 2023. Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, akan menghadapi pasangan Indonesia di final Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM - Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, menebar psywar jelang menghadapi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Hong Kong Open 2023.

Partai final turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2023, Minggu (17/09/23), salah satunya akan menyajikan duel panas antara ganda putri Indonesia vs Malaysia.

Indonesia yang diwakili oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan ditantang oleh jagoan Malaysia, yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pearly/Thinaah sendiri memastikan tiket ke final Hong Kong Open setelah mengalahkan pasangan bersaudara asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, 21-13, 21-18.

Ada pun Apriyani/Fadia melaju ke partai pamungkas turnamen Super 500 ini dengan menyingkirkan wakil Denmark, 21-16, 23-21.

Bagi Pearly/Thinaah dan Apriyani/Fadia, gelar Hong Kong Open kali ini menjadi jawaban sekaligus pembuktian setelah mengalami inkonsistensi performa belakangan ini.

Khususnya Pearly/Thinaah, mereka pun berusaha menjaga momentum agar bisa melalui final Hong Kong Open dengan baik dan menang atas Apriyani/Fadia.

“Kami ingin fokus terutama pada diri kami sendiri karena akhir-akhir ini kami tidak terlalu konsisten,” ujar Thinaah kepada SpotTV Malaysia.

“Ini adalah kemenangan yag bagus bagi kami hari ini (di babak semifinal), tapi kami masih belum puas karena kami merasa perlu lebih konsisten lagi. Kami berharap dapat menjaga momentum di final besok,” lanjut Thinaah.

Untuk diketahui, ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Apriyani/Fadia dan Pearly/Tan pada musim ini, setelah sebelumnya bertemu empat kali pada musim 2022.