Jonatan Christie Bisa Comeback Top 5 Ranking BWF jika Juara Hong Kong Open

Minggu, 17 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpotensi kembali ke jajaran top 5 ranking BWF jika berhasil merengkuh gelar juara Hong Kong Open 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpotensi kembali ke jajaran top 5 ranking BWF jika berhasil merengkuh gelar juara Hong Kong Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpotensi kembali ke jajaran top 5 ranking BWF jika berhasil merengkuh gelar juara Hong Kong Open 2023.

Hal ini diungkapkan oleh anggota dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto, melalui cuitannya di akun resmi X atau Twitter pada Sabtu (16/09/23).

Menurut pria yang akrab disapa Koh Rudy tersebut, Jonatan Christie berpotensi menduduki ranking 5 dunia, menggeser posisi tunggal putra China, Shi Yuqi.

“Jojo (Jonatan Christie) bisa ranking ke-5, gusurin Shi Yuqi,” tulis Bambang Rudyanto.

Prediksi Bambang Rudyanto tersebut tak lepas dari keberhasilan Jonatan Christie menembus final Hong Kong Open Open setelah mengalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jonatan Christie sebenarnya bisa menang dua gim, tapi ia tersalip Ng Tze Yong dan akhirnya membara di gim ketiga, skor 21-19, 21-23, 21-13.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan melawan Kenta Nishimoto di final Hong Kong Open 2023. Pemain asal Jepang itu mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal.

Jika Jonatan berhasil melalui rintangan ini dengan baik dan keluar sebagai pemenang, pundi-pundi poin pemain kelahiran Jakarta itu akan bertambah.

Simulasinya, Jonatan Christie akan mendapatkan tambahan poin sebesar 7.800 jika menjadi runner-up atau poin tertinggi 9.200 jika menjadi juara.

Dengan tambahan poin tersebut dan penghitungan-penghitungan lainnya, Jonatan sudah bisa menggeser posisi Shi Yuqi yang berada di peringkat kelima dan absen di ajang Hong Kong Open 2023.