Kepada Hariyanto Arbi, Hendra Setiawan Tahun Depan Ikut Kejuaraan Dunia Senior?

Minggu, 17 September 2023 19:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sebuah pernyataan menggemparkan yang diutarakan kepada legenda Hariyanto Arbi jika Hendra Setiawan tak sabar ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior. Copyright: © PBSI
Sebuah pernyataan menggemparkan yang diutarakan kepada legenda Hariyanto Arbi jika Hendra Setiawan tak sabar ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior.

INDOSPORT.COM –  Sebuah pernyataan menggemparkan yang diutarakan kepada legenda Hariyanto Arbi jika Hendra Setiawan tak sabar ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior .

Pernyataan itu diungkap oleh Hendra Setiawan saat mengomentari unggahan video instagram Hariyanto Arbi yang mengabadikan momentum mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Korea Selatan.

“Inilah rutinitas saya selama mengikuti Kejuaraan Dunia Senior Bulutangkis BWF di Korea. Gak kerasa besok sudah masuk final, mohon dan dukungannya ya,” tulis Hariyanto Arbi pada Sabtu (16/09/23).

Hendra Setiawan membalas, “Wah boleh ikutan next year.”

Sudah tentu jika pernyataan Hendra Setiawan pada Hariyanto Arbi itu cukup menyita perhatian. Pasalnya jika Hendra Setiawan mengikuti Kejuaraan Dunia Senior tahun depan, itu artinya ada kemungkinan dia akan pensiun dalam waktu dekat.

Karena sebagaimana diketahui, Hendra Setiawan saat ini bersama sang partner, Mohammad Ahsan, memang masih sanggup wara-wiri di kompetisi bulutangkis di usianya sudah tidak muda.

Tercatat saat Mohammad Ahsan yang berusia 35 tahun, dan Hendra Setiawan berusia 39 tahun, mereka masih nyaman berada di top 10 ranking BWF ganda putra.

Secara usia sebenarnya mereka sudah memenuhi syarat minimal untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Senior BWF yang diadakan khusus untuk atlet berusia lebih dari 35 tahun.

Seperti halnya Hariyanto Arbi yang saat ini mengikuti Kejuaraan Dunia Senior 2023 di Jeonju, Korea Selatam, untuk kategori ganda putra U-50 berduet dengan Marleve Mainaky.