Tim Bulutangkis Indonesia Cetak Rekor Spektakuler di Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 11:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia berhasil cetak rekor spektakuler dengan mengirimkan tiga wakil di final Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia berhasil cetak rekor spektakuler dengan mengirimkan tiga wakil di final Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia berhasil cetak rekor membanggakan dengan mengirimkan tiga wakil di final Hong Kong Open 2023.

Kabar menggembirakan datang dari Hong Kong Coliseum, Kowloon, di mana tiga wakil Indonesia berhasil melenggang ke final Hong Kong Open 2023.

Tiga wakil Indonesia tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jonatan Christie serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tentu hasil yang cukup membanggakan dari tim Indonesia yang sempat gagal total di turnamen sebelumnya yakni China Open 2023.

Dengan catatan ini, tim bulutangkis Indonesia berhasil mencetak rekor membanggakan di turnamen bulutangkis level super 500 tersebut.

Yakni untuk pertama kalinya mengirimkan tiga wakil dari tiga sektor di babak final turnamen BWF World Tour pada musim 2023.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri berpotensi untuk mengamankan tiga gelar juara dan menjadi juara umum di Hong Kong Open 2023.

Melalui sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersua dengan ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Namun, di ganda putra ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi ujian berat dengan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Begitu pula di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie yang akan menghadapi lawan tangguh asal Jepang yakni Kenta Nishimoto.