Tim Bulutangkis Indonesia ‘Disembah’ Media China Usai 3 Wakil Tembus Final Hong Kong Open 2023

Minggu, 17 September 2023 12:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia tuai pujian media China usai mengirimkan tiga wakil ke final Hong Kong Open 2023. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia tuai pujian media China usai mengirimkan tiga wakil ke final Hong Kong Open 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia tuai pujian media China usai mengirimkan tiga wakil ke final Hong Kong Open 2023.

Seperti diketahui, tiga wakil tim bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke final Hong Kong Open 2023 yang dihelat pada Minggu (17/09/23).

Tiga wakil tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Jonatan Christie.

Sebagai informasi, catatan ini menjadi yang terbaik bagi tim Indonesia dengan mengirimkan tiga wakil dari tiga sektor berbeda untuk pertama kalinya pada musim 2023.

Kegemilangan tim Indonesia di Hong Kong Open 2023 kali ini turut menjadi sorotan media China, Sohu, yang memberikan pujian untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk.

Sohu menyebutkan, Indonesia berpeluang besar untuk menjadi juara umum di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420 ribu dolar AS itu.

“Indonesia telah mengirimkan tiga wakil di final dan kemungkinan akan menjadi juara umum di Hong Kong Open,” tulis media China tersebut.

Ya, Indonesia sendiri menjadi tim dengan wakil terbanyak di final dengan tiga wakil. Diikuti Jepang dengan dua wakil dan China dengan dua wakil.

Sementara itu, Indonesia berpeluang besar untuk meraih juara lewat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersua dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Untuk dua wakil lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Jonatan Christie akan menghadapi ujian berat untuk meraih juara.