Badminton Lovers Cium Gelagat PBSI Pilih Kasih ke Pelatih PB Exist di Hong Kong Open

Selasa, 19 September 2023 15:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersama asisten pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Prasetyo Restu Basuki di podium juara Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersama asisten pelatih ganda putri Pelatnas PBSI, Prasetyo Restu Basuki di podium juara Hong Kong Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers mencium gelagat PBSI pilih kasih kepada pelatih PB Exist saja, saat Jonatan Christie dkk meraih prestasi di gelaran Hong Kong Open 2023.

Diketahui, Indonesia menyabet dua gelar juara dari sektor tunggal putra dan ganda putri Hong Kong Open 2023, dan satu titel runner up dari sektor ganda putra.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menaklukkan Pearly Tan/Thinaah asal Malaysia, dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Pada euforia itu, Apriyani/Fadia mengajak asisten pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki untuk sama-sama naik podium Hong Kong Open 2023.

Medali emas kedua dipersembahkan oleh Jonatan Christie yang berhasil menaklukkan Kenta Nishimoto asal Jepang, dalam partai sengit tiga game, skor 12-21, 22-20, 21-18.

Kebetulan di Hong Kong Open, Jonatan didampingi asisten pelatih tunggal putra Indonesia, Harry Hartono. Sedangkan Coach Irwansyah stand by di Pelatnas Cipayung.

Kemudian, medali perak diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di babak final, The Babies harus kandas di tangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.

Hasil ini patut disyukuri oleh Leo/Daniel, mengingat beberapa turnamen terakhir mereka gagal naik podium karena Daniel memiliki masalah penglihatan.

PBSI pun menyampaikan apresiasi pada dua pelatih yang membawa anak asuhnya meraih medali emas di Hong Kong Open 2023, yakni Prasetyo Restu Basuki dan Harry Hartono.