Ayah Huang Yaqiong Gebrak Asian Games 2022, Bocorkan Fakta Mengejutkan Sang Putri

Rabu, 20 September 2023 11:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Hyde/Getty Images
Ayahanda Huang Yaqiong, Huang Ruizhong, rupanya sosok yang luar biasa seperti sang putri, dan turut meriahkan pesta olahraga Asian Games 2022 di Hangzhou, China Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Ayahanda Huang Yaqiong, Huang Ruizhong, rupanya sosok yang luar biasa seperti sang putri, dan turut meriahkan pesta olahraga Asian Games 2022 di Hangzhou, China

INDOSPORT.COM – Ayahanda Huang Yaqiong, Huang Ruizhong, rupanya sosok yang luar biasa seperti sang putri, dan turut meriahkan pesta olahraga Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Asian Games 2022 dilangsungkan di Hangzhou China, dan cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu yang dipertandingkan, yakni pada 28 September sampai 7 Oktober 2023.

Di antara hingar-bingar jelang dimulainya Asian Games 2022, ada fakta menarik bahwa tuan rumah melakukan estafet obor kota menuju Hangzhou.

Dari atlet hingga kalangan tertentu dipercaya untuk menjadi pembawa obor Asian Games 2022. Sebut saja Zheng Siwei, Wang Chang, dan masih banyak lagi.

Di antara nama beken tersebut, rupanya ayahanda Huang Yaqiong, Huang Ruizhong, ikut dipercaya menjadi pembawa obor Asian Games 2022.

Sebagaimana dilansir dari Sohu, menurut China News Service, Huang Ruizhong dipercaya menjadi pembawa obor ke-10 di Asian Games 2022. Dia pun mengungkapkan kebanggaannya.

“Saya bangga dengan setiap pencapaian yang dia raih, dan dia juga bangga dengan saya sebagai pembawa obor, ujar ayahanda Huang Yaqiong.

“Dia sangat menyukai makanan ringan kampung halaman Quzhou yakni scoen dan kue Kristal. Dia juga merekomendasikan kepada semua orang untuk datang dan mencobanya,” sambungnya.

Usut punya usut, Huang Ruizhong rupanya bukan orang sembarangan. Tak kalah memesona dari sang putri, ayahanda Huang Yaqiong itu adalah sosok penting yang ikut memajukan bulutangkis di negaranya.

Pria tersebut sejak 2010 disebut telah memimpin sebuah klub di Provinsi Zhejiang China,dan ikut memajukan cabang olahraga bulutangkis di sana.