Baru Back-to-Back Juara, Misi Mencekam Ester Nurumi Debut di Asian Games 2022

Rabu, 20 September 2023 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PP PBSI
Diangkut PBSI untuk debut di Asian Games 2022, tunggal putri Indonesia berusia 19 tahun, usung misi mencekam usai keberhasilan dirinya back-to-back juara. Copyright: © PP PBSI
Diangkut PBSI untuk debut di Asian Games 2022, tunggal putri Indonesia berusia 19 tahun, usung misi mencekam usai keberhasilan dirinya back-to-back juara.

INDOSPORT.COM – Diangkut PBSI untuk debut di Asian Games 2022, tunggal putri Indonesia berusia 19 tahun, usung misi mencekam usai keberhasilan dirinya back-to-back juara.

Sekadar diketahui, Ester Nurumi Tri Wardoyo memang baru saja back-to-back juara di turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters 2023.

Ajang itu digelar dalam dua pekan beruntun awal September 2023 lalu di Medan Sumatra Utara yang mencatatkan sederet gemilang bagi Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pasalnya dua gelar itu mengakhiri puasa gelar Ester Nurumi sejak Indonesia International 2022. Tak kalah gemilang, juara di Indonesia Masters menjadi gelar perdananya di BWF Tour dan level senior.

Legenda bulutangkis Taufik Hidayat bahkan memberikan pujian setinggi langit pada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan menyebutnya sebagai ‘permata’ tunggal putri Indonesia.

“Menurut saya dia bak diamond (permata) yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus bekerja sama untuk membantu dia menjadi pemain yang ‘jadi’ dan berpestasi,” kata Taufik Hidayat dilansir dari Antaranews.

Tak lama berselang usai kegemilangannya back to back juara, Ester Nurumi Tri Wardoyo pun ikut diangkut oleh PBSI untuk debut memperkuat tim putri bulutangkis di Asian Games 2022.

Cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Asian Games 2022 sendiri memainkan kategori beregu dan individu dan digelar di Binjiang Hangzhou China pada 28 September sampai 7 Oktober 2023.

Melihat namanya masuk sebagai salah satu dari 10 atlet putri yang terpilih memperkuat tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo tak ragu mengusung misi mencekam.

“Pastinya semuanya mau (medali) emas, tapi kembali lagi, kami cuma akan berusaha maksimal dan bermain yang lepas,” ujar Ester Nurumi Tri Wardoyo dilansir dari Antaranews.