Target Asian Games 2022 Tak Lagi Misterius, PBSI Balik Disanjung Setinggi Langit

Rabu, 20 September 2023 20:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Target tim bulutangkis Indonesia tak lagi misterius di hajatan Asian Games 2022, PBSI balik disanjung setinggi langit badminton lovers di media sosial. Copyright: © PBSI
Target tim bulutangkis Indonesia tak lagi misterius di hajatan Asian Games 2022, PBSI balik disanjung setinggi langit badminton lovers di media sosial.

INDOSPORT.COM – Target tim bulutangkis Indonesia tak lagi misterius di hajatan Asian Games 2022, PBSI balik disanjung setinggi langit badminton lovers di media sosial.

Sebagaimana diketahui hingga Rabu (20/09/23) pagi WIB, badminton lovers Indonesia masih dibuat penasaran dengan target tim bulutangkis Tanah Air menuju Asian Games 2022 yang akan digelar pada 28 September pada 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Pasalnya PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia masih belum memberikan pernyataan resmi terkait target Jonatan Christie dan kawan-kawan di Asian Games 2022.

Di pemberitaan yang sempat viral hari ini, Agung Firman Sampurna sebagai ketua umum PBSI pun juga tidak memberikan jawaban gamblang saat diwawancara dengan sebuah media terkait target Asian Games 2022.

Bahkan pernyataannya malah jadi pembicaraan hangat badminton lovers yang dianggap tidak memasukkan Asian Games 2022 sebagai turnamen Race to Olympic (2024).

Sampai akhirnya, beberapa jam kemudian setelah itu, PBSI melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (KabidBinpres) Rionny Mainaky, menjelaskan target tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 adalah tiga emas.

“Kami punya target tiga emas, harapan kami begitu ya. Tapi saya bercita-cita lebih dari target itu, ya walaupun kami jadi latihan lebih berat agar termotivasi,” ujar Rionny Mainaky dilansir laman Antaranews.

Ketiga medali emas itu diharapkan diperoleh dari tiga nomor yakni, beregu putra (MT), tunggal putra (MS), dan ganda putra (MD).

Melihat target tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022 tak lagi misterius, PBSI pun balik disanjung setinggi langit oleh badminton lovers.

Bahkan terang-terangan warganet seperti di twitter memuji sosok Rionny Mainaky yang begitu lugas mengutarakan target tim bulutangkis Indonesia. Selengkapnya di halaman kedua.