Chen Yufei Ungkap Kecemasan Jelang Asian Games 2022, Gregoria Mariska Full Senyum

Kamis, 21 September 2023 04:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Cina, Chen Yufei, mengungkap kecemasannya jelang berlaga di Asian Games 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pemain bulutangkis Cina, Chen Yufei, mengungkap kecemasannya jelang berlaga di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Cina, Chen Yufei, mengungkap kecemasannya jelang berlaga di Asian Games 2022.

Ajang multi event paling bergengsi di Asia, Asian Games, akan dibuka pada akhir pekan ini di Hangzhou, Cina. Para atlet terbaik Asia akan saling bertarung demi mempersembahkan medali bagi negara tercinta.

Salah satunya adalah pebulu tangkis tunggal putri Cina, Chen Yufei. Pemain peringkat tiga dunia tersebut akan menjadi salah satu andalan tuan rumah untuk meraih medali.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut pun menuturkan perasaannya jelang membela Cina di Asian Games 2022.

"Saya berharap setiap atlet akan mampu untuk bertanding pada level terbaik mereka di Hangzhou," tutur Chen Yufei dalam video yang diunggah akun X resmi Asian Games 2022.

"Saya juga berharap mereka tidak akan menyesal bertanding di ajang ini dan menikmati atmosfer pertandingan serta Kota Hangzhou sebagai tuan rumah 

Namun, Chen Yufei rupanya menyimpan kecemasan pribadi jelang membela Cina di Asian Games 2022. Menurutnya, status sebagai tuan rumah akan membuat tim bulu tangkis Cina mendapat ekspektasi tinggi dari publik.

"Saya sendiri masih berproses untuk menyesuaikan diri saya untuk bertanding sebaik mungkin di Asian Games," ujar Chen Yufei.

"Pertandingan akan selalu sulit ditebak. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik. Soalnya, bermain di kampung halaman akan selalu membuat tegang."

"Saya harus berhadapan dengan ekspektasi tinggi dan sorotan yang tertuju pada saya. Saya pikir, ini akan menjadi tekanan yang tidak terlihat. Semoga saya bisa mengubahnya menjadi motivasi dan membuat diri saya tetap bersemangat," pungkasnya.