In-depth

5 Pebulutangkis Bertangan Kidal di Asian Games 2022, Berisikan Para Bintang

Senin, 25 September 2023 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat lima pebulutangkis bertangan kidal yang tampil di Asian Games 2022, di mana semuanya merupakan pemain bintang salah satunya Yuta Watanabe. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat lima pebulutangkis bertangan kidal yang tampil di Asian Games 2022, di mana semuanya merupakan pemain bintang salah satunya Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pebulutangkis bertangan kidal yang tampil di Asian Games 2022, di mana semuanya merupakan pemain bintang.

Saat ini sedang berlangsung ajang Asian Games 2022 pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 mendatang.

Sejumlah cabang olahraga bakal digelar di ajang Asian Games 2022, salah satu yang paling dinantikan adalah bulutangkis.

Bulutangkis memang menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki basis penggemar besar terutama di wilayah Asia Tenggara.

Serba-serbi soal bulutangkis pun selalu menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat khususnya para Badminton Lovers.

Salah satunya ialah soal para pebulutangkis bertangan kidal yang akan tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Setidaknya ada lima pemain bulutangkis bertangan kidal yang akan unjuk gigi di ajang Asian Games 2022 nanti. Berikut ulasan singkatnya:

Weng Hongyang (Tunggal Putra, China)

Weng Hongyang kerap dijuluki The Next Lin Dan karena keduanya memiliki kesamaan, yakni sama-sama bertangan kidal.

Pebulutangkis berusia 24 tahun ini pertama kali menarik atensi usai menjadi juara di Korea Open 2022 lalu, dan saat ini duduk di peringkat ke-20 dunia di ranking BWF.

Weng Hongyang juga sempat mengejutkan HS Prannoy dari India untuk meraih gelar Australia Open 2023 di Sydney bulan lalu. 

Weng Hongyang masuk dalam nomor beregu putra tetapi kemungkinan besar akan melewatkan nomor individu karena ia berada di belakang Shi Yuqi dan Li Shifeng.