BWF Dikritik Habis-habisan Badminton Lovers di Piala Suhandinata 2023, Kenapa?

Selasa, 26 September 2023 22:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dikritik habis-habisan Badminton Lovers di Piala Suhandinata 2023. Ada apa gerangan? Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dikritik habis-habisan Badminton Lovers di Piala Suhandinata 2023. Ada apa gerangan?

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dikritik habis-habisan Badminton Lovers di Piala Suhandinata 2023. Ada apa gerangan?

Kejuaraan Dunia Junior BWF Beregu Campuran atau Piala Suhandinata 2023 tengah berlangsung yang dihelat di Spokane, Amerika Serikat.

Tim bulutangkis junior Indonesia sendiri berstatus sebagai unggulan ke-7 dan tergabung di Grup E bersama Estonia, Armenia, Portugal dan Georgia.

Indonesia yang diperkuat Alwi Farhan dkk itu berhasil meraih kemenangan di partai perdana melawan Georgia dengan skor telak 5-0.

Namun, di tengah semaraknya Piala Suhandinata 2023, BWF selaku penyelenggara malah mendapat kritikan pedas dari penggemar bulutangkis.

Melansir cuitan dari akun X @G_minton, Badminton Lovers mengkritik BWF terkait dengan tidak tersedianya kamera statis di setiap court.

“Bang (BWF). Itu Piala Dunia Junior Beregu alias Suhandinata Cup kenapa tidak ada (minimal) kamera statis tiap court?,” tulis akun tersebut.

“Masa BWF sebagai induk dunia kalah sama BA sebagai induk Asia eh maksudnya BE sebagai induk Eropa?,” sambungnya.

Sekadar informasi, kamera statis merupakan kamera yang pergerakannya dilakukan tanpa perlu menggeser posisi kamera dari tempatnya.

Sementara di Piala Suhandinata sendiri hanya tersedia kamera biasa. Bahkan, untuk menyaksikan laga, Bamdminton Lovers mengaku kesulitan.