Alasan Masuk Akal Shesar Rhustavito Didapuk Jadi Kapten di Asian Games 2022

Rabu, 27 September 2023 20:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar alasan terpilihnya Shesar Hiren Rhustavito jadi kapten di Asian Games 2022. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar alasan terpilihnya Shesar Hiren Rhustavito jadi kapten di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) membongkar alasan terpilihnya Shesar Hiren Rhustavito jadi kapten di Asian Games 2022.

Bintang tunggal putra Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito terpilih menjadi kapten untuk tim bulutangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Kabar ini disampaikan melalui akun X resmi PBSI usai pengumuman hasil undian untuk beregu campuran pada Rabu (27/09/23) siang waktu China.

Shesar Hiren Rhistavito sendiri menjadi kapten untuk tim putra sementara Gregoria Mariska menjadi kapten untuk tim putri.

Tentu cukup menjadi kejutan bagi Badminton Lovers. Mengingat sebelumnya ada Fajar Alfian yang pernah mengemban tugas sebagai kapten di Kejuaraan Asia Beregu.

Sementara itu, dilansir dari cuitan akun X @yshmne___, Badminton Lovers ramai membongkar penyebab terpilihnya Shesar Hiren sebagai kapten di di Asian Games.

Alasan Mas Vito ditunjuk menjadi kapten tim putra beregu di AG: 1. Mas Vito yang paling tua di antara anak putra lainnya, sehingga diharapkan bisa mengayomi,” tulis akun tersebut.

Tenang dan bisa keluar dari tekanan dan situasi sulit/diujung tanduk. Gak gampang pundungan,” sambungnya.

Ya, Shesar Hiren Rhustavito memang dikenal sebagai sosok yang tenang. Terbukti, ia berhasil menjadi penentu kemenangan tim Piala Thomas Indonesia pada 2020 lalu.

Tak hanya itu, sosok kalem Shesar juga dinilai tepat untuk menyemangati tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Asian Games 2022 kali ini.