Profil Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu, Jimat Korea yang Siap Jegal Ginting Cs di Asian Games

Jumat, 29 September 2023 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@#jeonhyeokjin
Profil Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu, dua tunggal putra Korea Selatan yang berpotensi menjegal Anthony Sinisuka Ginting di bulutangkis beregu putra Asian Games. Foto: Instagram@#jeonhyeokjin Copyright: © Instagram@#jeonhyeokjin
Profil Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu, dua tunggal putra Korea Selatan yang berpotensi menjegal Anthony Sinisuka Ginting di bulutangkis beregu putra Asian Games. Foto: Instagram@#jeonhyeokjin

INDOSPORT.COM - Profil Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu, dua tunggal putra Korea Selatan yang berpotensi menjegal Anthony Ginting di bulutangkis beregu putra Asian Games 2022.

Korea Selatan memiliki empat tunggal putra untuk nomor beregu putra Asian Games 2022, yakni Jeon Hyeok-jin, Lee Yun-gyu, Cho Geonyeop, Jin Yong, dan Kim Young Hyuk.

Mereka akan melengkapi kekuatan tim putra Korea Selatan yang selama ini selalu mengandalkan sektor ganda putra lewat Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan Kim Won-ho/Na Sung-seung.

Namun dari keempat nama tersebut, Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu bisa dibilang menjadi kekuatan tersembunyi Korea Selatan.

Potensi Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu ini  terlihat saat mereka mempersembahkan poin saat Korea menggulung Malaysia di babak pertama, Kamis (28/9/23) kemarin.

Jeon Hyeok-jin yang tampil di partai tunggal putra pertama secara mengejutkan menyumbangkan mantan no. 2 dunia, Lee Zii Jia, secara rubber set  21-14 14-21 21-18.

Kemudian Lee Yun-gyu kembali membuat Korea unggul 2-1 di partai ketiga saat menghadapi Ng Tze Yong yang berakhir dengan kemenangan skor 21-11 21-16.

Melihat penampilan Jeon Hyeok-jin dan Lee Yun-gyu saat melawan Malaysia, Korea tampaknya tak khawatir jelang laga melawan Indonesia di babak perempat final Asian Games, Jumat (29/09/23).

Menilik dari profilnya di BWF, Jeon Hyeok-jin saat ini merupakan tunggal putra yang menduduki peringkat 47 dunia pada ranking BWF per Selasa (26/09/23) kemarin.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang tidak begitu mentereng dalam hal prestasi individu, namun dia beberapa kali jadi penentu kesuksesan Korea di ajang beregu.