Alwi Farhan Cs Gagah ke Final Piala Suhandinata, Fajar/Rian Kena Sentil Lagi

Sabtu, 30 September 2023 11:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kena sentil netizen usai tim bulutangkis junior yang diperkuat Alwi Farhan melaju ke final Piala Suhandinata 2023. Copyright: © PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kena sentil netizen usai tim bulutangkis junior yang diperkuat Alwi Farhan melaju ke final Piala Suhandinata 2023.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kena sentil netizen usai tim bulutangkis junior yang diperkuat Alwi Farhan melaju ke final Piala Suhandinata 2023.

Kabar membanggakan datang dari Spokane, Amerika Serikat, di mana tim bulutangkis junior Indonesia berhasil melaju ke final Piala Suhandinata 2023 pada Sabtu (30/9/23).

Indonesia sukses mengunci tiket final di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior tersebut usai mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-0.

Kemenangan skuad Merah Putih sendiri dibuka oleh pasangan ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai berhasil mengalahkan Bao Xin Da Gu La Wai/Chung Chia En.

Dilanjutkan oleh Alwi Farhan di sektor tunggal putra tanpa kesulitan mengalahkan Ma Cheng-Yo dengan skor meyakinkan, 21-12, 21-18.

Sementara di partai ketiga ada Mutiara Ayu, yang juga merupakan juara Asia junior, akhirnya berhasil mengalahkan Peng Yu Wei dengan skor 21-19, 21-18.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi tim junior Indonesia setelah pada edisi sebelumnya yakni 2022, skuad Merah Putih meraih medali perunggu.

Kala itu, Indonesia terhenti langkahnya di babak semifinal Piala Suhandinata 2022 usai dikalahkan Chinese Taipei dengan skor tips 2-3.

Di partai final Piala Suhandinata sendiri, Alwi Farhan dkk akan menghadapi unggulan peertama yakni China yang sebelumnya berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Menariknya, kemenangan tim bulutangkis junior Indonesia kali ini malah membuat Badminton Lovers menyenggol Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kenapa?