BWF Kasihani Tim Bulutangkis Putra Indonesia Usai Dibantai Korsel di Asian Games 2022

Sabtu, 30 September 2023 17:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
BWF kasihani tim bulutangkis putra Indonesia yang dibantai Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2022. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
BWF kasihani tim bulutangkis putra Indonesia yang dibantai Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – BWF kasihani tim bulutangkis putra Indonesia yang dibantai Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2022.

Seperti diketahui, tim putra Indonesia mencatatkan hasil yang buruk dengan terhenti di perempat final Asian Games 2022 usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan kelam bagi tim putra, di mana pada edisi sebelumnya di 2018 Anthony Ginting cs berhasil menyabet medali perak.

Hal ini lantas menjadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang nampak mengasihani tim putra Indonesia yang berstatus sebagai unggulan pertama di Asian Games 2022.

“Indonesia sempat unggul di awal melalui Anthony Sinisuka Ginting, tapi juara dunia bertahan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae bangkit dan mengalahkan peringkat 1 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,” tulis BWF.

“Kejutan hari itu juga datang dari tunggal putra yakni Lee Yun-gyu yang berhasil mengalahkan Jonatan Christie. Lalu pasangan Kim Won-ho/Na Seung-seung menutup nasib Indonesia dengan kemenangan atas Leo/Daniel,” sambung BWF.

Ya, penampilan tim bulutangkis putra Indonesia sebetulnya cukup baik melalui Anthony Ginting yang berhasil mengalahkan Jeon Hyeok-jin dengan skor 21-15, 21-17.

Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal merebut poin di partai kedua usai ditekuk Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae lewat 3 gim ketat.

Di partai ketiga, Jonatan Christie yang baru meraih gelar juara di Hong Kong Open itu secara mengejutkan kalah dari tunggal non-unggulan Lee Yun-gyu 2 gim langsung.

Terakhir, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menutup perjuangan tim putra di Asian Games 2022 dengan kekalahan dari Kim Won-ho/Na Seung-seung dalam 2 gim.