Irwansyah Ungkap Situasi Terkini Jonatan Christie Usai Kalah Mengenaskan di Asian Games

Minggu, 1 Oktober 2023 17:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as) Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Asian Games 2022 (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengungkap situasi terkini Jonatan Christie, usai kalah mengenaskan di nomor bulutangkis beregu Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia gagal meraih medali dari cabor bulutangkis beregu putra dan putri di Asian Games 2022. Kedua tim mentok di babak perempat final saja.

Tim beregu putri Indonesia kandas di tangan tuan rumah China dengan skor 3-0. Gregoria Mariska, Apriyani/Fadia, hingga Putri Kusuma Wardani tidak bisa memberikan perlawanan.

Sementara tim beregu putra Indonesia yang tadinya jadi unggulan pertama di Asian Games 2022, sangat disayangkan harus kandas di tangan Korea Selatan.

Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya bisa meraih kemenangan, tetapi capaian itu tidak diikuti oleh Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang notabene adalah ganda putra nomor 1 dunia.

Kemudian, Jonatan Christie yang pernah menyabet medali emas Asian Games 2018, kali ini juga tumbang di tangan Lee Yun Gyu yang notabene berada di peringkat 119 dunia.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turun gunung, tetapi akhirnya mereka juga harus mengakui keunggulan pasangan asal Korea Selatan. Indonesia kalah 1-3 atas lawannya.

Di antara wakil Indonesia yang bertanding di nomor beregu, Jonatan Christie mendapat kritik paling banyak di medsos, karena ia dikalahkan oleh pemain non unggulan. 

Padahal, Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting akan kembali mewakili Indonesia di cabor bulutangkis perorangan Asian Games 2022, mulai Senin (02/10/23) besok.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengungkap situasi terkini Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Kedua pemain telah move on dari kekalahan di nomor beregu.