BWF Sudah Kangen Berat Smash Mematikan Christian Adinata, Segera Comeback?

Senin, 2 Oktober 2023 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
BWF di instagramnya kepergok sedang merindukan smash mematikan Christian Adinata, tunggal putra Indonesia yang sedang dinanti comeback usai cedera. Copyright: © PBSI
BWF di instagramnya kepergok sedang merindukan smash mematikan Christian Adinata, tunggal putra Indonesia yang sedang dinanti comeback usai cedera.

INDOSPORT.COM – BWF di akun Instagram resminya kepergok merindukan smash mematikan Christian Adinata, tunggal putra Indonesia yang sedang dinanti comeback usai cedera.

Diketahui, bintang bulutangkis pelatnas PBSI, Christian Adinata, mengalami cedera kaki cukup parah ketika dia tampil melawan Prannoy H.S di Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5/23).

Christian Adinata terpeleset lantai ketika akan melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat di venue Axiata Arena.

Prof. Dr. dr Nicolaas C.Budhiparama, PhD,SpoT (K), FICS, selaku dokter PBSI mengumbar jika ada ligament tempurung Christian Adinata robek.

Sebuah kondisi yang tentu sangat menyedihkan mengingat cedera itu datang di saat karier Christian Adinata sedang meroket.

Bagaimana tidak, cedera itu menghampiri Christian Adinata yang baru mencetak sejarah meraih emas SEA Games 2023 dan menembus semifinal untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis Super 500 (Malaysia Masters).

Namun apapun itu, nasib tersebut harus diterima oleh Christian Adinata dengan hati lapang dalam perjalanan kariernya menjadi pebulutangkis top dunia.

Christian Adinata dengan kerja kerasnya menjalani sejumlah perawatan hingga beberapa waktu lalu pebulutangkis Alwi Farhan sudah membongkar jika seniornya itu sudah kembali berlatih.

Saat menanti-nanti kapan Christian Adinata akan comeback ke turnamen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui instagram resminya sudah ketahuan merindukan smash mematikan.

“Splasing Smash,” tulis instagram BWF pada Senin (2/10/23).