Daftar Skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior: Merah Putih Full Team!

Senin, 2 Oktober 2023 07:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PP PBSI
Daftar skuat bulutangkis Indonesia di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023 yang juga akan diikuti Alwi Farhan hingga Adrian/Felisha. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Daftar skuat bulutangkis Indonesia di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023 yang juga akan diikuti Alwi Farhan hingga Adrian/Felisha. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar skuat bulutangkis Indonesia di nomor perorangan BWF World Junior Championships 2023 yang juga akan diikuti Alwi Farhan hingga Adrian Pratama/Felisa Alberta N Pasaribu.

Setelah merampungkan nomor beregu Piala Suhandinata, kini giliran nomor perorangan akan dipertandingkan bertajuk World Junior Championships 2023.

Turnamen Kejuaraan Dunia Junior tersebut akan diselenggarakan BWF di Spokane, Amerika Serikat, mulai hari ini, Senin (01/10/23).

Melansir dari akun resmi PBSI di X, Indonesia akan menurunkan 28 pemain yang akan berjuang di nomor perorangan.

Delapan pemain diantaranya mereka yang sebelumnya tidak ikut event beregu Piala Suhandinata, seperti Prahdiska Bagas Shujiwo, Thalita Ramadhani Wiryawan, dan Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.

Tentunya, para pebulutangkis junior berharap bisa memenangkan medali emas sebagai pelipur lara usai mereka gagal di nomor beregu.

Di ajang Piala Suhandinata kemarin, Indonesia harus puas menjadi runner-up dan meraih medali perak setelah dikalahkan China dengan skor 1-3, Minggu (01/10/23).

Pada laga tersebut, Indonesia lebih dulu ketinggalan poin 0-1 usai Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai kalah dari Liao Pin Ye/Zhang Jia Han.

Tim Indonesia sempat menahan imbang 1-1, ketika Alwi Farhan berhasil merebut kemenangan atas Hu Zhe An dengan skor 21-15, 19-21, 21-13.

Indonesia kembali tertinggal setelah tunggal Mutiara Ayu Puspitasari  dan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin gagal mengamankan dua poin terakhir.