Media China Kepanasan Tangisan He Bingjiao Jadi Lawakan Tim Korsel di Asian Games

Senin, 2 Oktober 2023 10:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Media asal China ikut kepanasan menyoroti tim Korea Selatan menirukan ekspresi tangisan He Bingjiao usai final beregu putri Asian Games 2022. Copyright: © BWF
Media asal China ikut kepanasan menyoroti tim Korea Selatan menirukan ekspresi tangisan He Bingjiao usai final beregu putri Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Media asal China ikut kepanasan menyoroti tim Korea Selatan menirukan ekspresi tangisan He Bingjiao usai final beregu putri Asian Games 2022.

Tim bulutangkis beregu putri Korea Selatan sukses menyegel emas Asian Games 2022 usai mengalahkan juara bertahan China 3-0 di final, Minggu (01/10/23).

Setelah An Se-young dan Baek Ha-na/Lee So-hee masing-masing mampu menaklukkan Chen Yufei dan Chen Qingchen/Jia Yifan, giliran Kim Ga-eun tampil di partai ketiga.

Kim Ga-eun yang berperingkat 18 dunia berkesempatan menghadapi tunggal putri China peringkat 5 dunia, He Bingjiao.

Di atas kertas, He Bingjiao jelas difavoritkan untuk memenangkan partai ini demi memperpanjang napas China melawan Korea Selatan.

Tekanan yang begitu besar malah membuat permainan He Bingjiao tidak keluar. Alhasil, He Bingjiao pun takluk dari Kim Ga-eun dua set langsung dengan skor 21-23, 17-21.

Ada momen kontroversial yang membuat tim Korea Selatan menjadi sorotan, terutama oleh beberapa media di China, salah satunya Aiyuke.

Lewat artikelnya pada hari Senin (01/10/23), Aiyuke menyoroti momen saat Kim Ga-eun dihampiri pelatihnya Sung Ji-hyun untuk berselebrasi merayakan kemenangan Korea atas China.

Aiyuke menuduh selebrasi Ji-hyun dan Ga-eun ini diduga mengejek He Bingjiao yang menangis karena kegagalannya menyelamatkan wajah timnya di final tersebut.

“Korea Selatan menirukan ekspresi wajah He Bingjiao setelah kalah dan diduga mengejek tim nasional China,” tulis Aiyuke dalam headline beritanya.