Website NOC Indonesia Kena Sentil Netizen Usai Tak Sertakan Profil Apriyani Rahayu

Senin, 2 Oktober 2023 15:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Website resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia disentil badminton lovers saat tak ada profil pebulutangkis peraih emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu. Copyright: © NOC Indonesia
Website resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia disentil badminton lovers saat tak ada profil pebulutangkis peraih emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM –  Website resmi National Olympic Committee (NOC) Indonesia disentil badminton lovers saat tak ada profil pebulutangkis peraih emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu.

Sekadar diketahui, Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC) adalah sebuah organisasi nasional non-profit yang melaksanakan keikutsertaan atlet Tanah Air dalam pekan olahraga internasional.

NOC dibentuk pertama kali pada 1 Januari 1952 yang sebelumnya merupakan bagian dari fungus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Saat ini Ketua NOC Indonesia adalah Raja Sapta Oktohari, yang juga ikut memimpin kontingen Tanah Air di hajatan Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Dilansir dari cuitan badminton lovers di X, laman website NOC Indonesia tiba-tiba diperbincangkan hangat lantaran tak menyertakan nama Apriyani Rahayu dalam deretan atlet Indonesia berprestasi.

Sama-sama memenangkan emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu tidak senasib dengan Greysia Polii sang partner yang profilnya tercantum di laman NOC Indonesia.

Pada Jumat (29/9/23) lalu, pemilik akun X @inisiafi menulis status, “Cewe kita semua, alias Apriyani Rahayu dilewatin dong.”

Ditelusur lebih dalam, pada halaman NOC Indonesia, memang tidak ada profil Apriyani Rahayu di antara atlet berpestasi Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Diurutkan dari Abjad, seusai nama Aprilia Marzuki (Judo), NOC Indonesia langsung menulis Arbainsyah Amat Akhmad (Gulat) dan melewatkan Apriyani Rahayu.

Sesaat setelah unggahan tersebut dibuat, di kolom komentar cuitan X @inisiafi tersebut langsung bermunculan pendapat dari badminton lovers Indonesia untuk NOC Indonesia.