Momen Herry IP Kasih Wejangan Maut Rinov/Pitha Lawan Korea di Asian Games

Selasa, 3 Oktober 2023 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Momen Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas soal taktik mematikan Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Asian Games. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Momen Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas soal taktik mematikan Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Asian Games. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Momen Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberi wejangan kepada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari soal taktik mematikan pasangan Korea, Kim Won-ho/Jeong Na-eun di Asian Games 2022.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil mengejutkan dengan mengalahkan pasangan ranking 6 dunia, Kim Won-ho/Jeong Na-eun, di babak 32 besar bulutangkis Asian Games 2022 kategori individu.

Bertanding di Binjiang Gymnasium pada Senin (02/10/23), Rinov/Pitha menang tiga gim dengan skor akhir 21-15, 16-21, 21-19.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Rinov/Pitha  merebut tiket ke 16 besar Asian Games 2022, namun juga menjadi debut manis Herry IP sebagai pelatih kepala ganda campuran PBSI.

Terdapat momen Herry IP yang merupakan mantan pelatih ganda putra PBSI memberikan beberapa wejangan ajaibnya kepada Rinov/Pitha di sela-sela pertandingan.

Momen ini terjadi sebelum reli sengit antara Rinov/Pitha dan Kim/Jeong yang berbuah poin untuk pasangan Indonesia, dalam video yang diunggah akun FT.sports di Instagram.

Kala itu Herry IP menekankan kepada Rinov/Pitha pentingnya bermain sabar meladeni lawan dan tidak meminta muridnya terburu-buru mematikan shuttlecock.

Jika hal tersebut dilanggar maka akibatnya akan berujung kesalahan-kesalahan sendiri yang merugikan Rinov/Pitha.

Selain itu, Herry IP juga meminta pasangan peringkat 16 dunia tersebut untuk memanfaatkan kesalahan-kesalahan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

“Sabar aja nggak usah buru-buru matiin, sabarin aja dulu pukulannya,” kata Herry IP.

“Banyak errornya juga dia. Ayo ngadu, berani adu kualitas pukulan,” tambah Herry IP.