Momen Kebaikan Hati Chen Yufei di Asian Games yang Bikin Makin Disayang Badminton Lovers

Rabu, 4 Oktober 2023 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Chen Yufei semakin disayang oleh Badminton Lovers usai menunjukkan kebaikan hatinya di ajang Asian Games 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Chen Yufei semakin disayang oleh Badminton Lovers usai menunjukkan kebaikan hatinya di ajang Asian Games 2022.

INDOSPORT.COMChen Yufei semakin disayang oleh Badminton Lovers usai menunjukkan kebaikan hatinya di ajang Asian Games 2022.

Chen Yufei menjadi salah satu pemain unggulan di nomor individual ajang Asian Games 2022 yang sedang berlangsung.

Menjadi pemain unggulan ternyata tidak membuat Chen Yufei menjadi jemawa. Bahkan ia menunjukkan kemurahan hatinya pada rivalnya.

Momen ini terjadi saat Chen Yufei yang merupakan unggulan kedua asal China itu berhadapan dengan wakil Timor Leste, Zoraida Dela Torre Costa Gusmao De Jesus di 32 besar.

Berhadapan dengan pemain non unggulan yang berasal dari negara antah berantah tentu membuat Chen Yufei dengan mudah memenangkan pertandingan.

Berhadapan dengan pemain yang berbeda kelas membuatnya bermain sangat cepat dan unggul serta nyaris tak memberikan poin untuk sang lawan.

Tak sampai hati, Chen Yufei dan sang pelatih akhirnya sepakat memberikan poin kepada Zoraida selaku rivalnya tersebut.

Momen ini sempat terekam kamera, di mana Chen Yufei sengaja melakukan kesalahan demi memberikan poin untuk lawannya, di mana akhirnya pertandingan selesai dengan skor 21-1 dan 21-1.

Sontak aksi Chen Yufei yang menunjukkan sisi humanisnya kepada rivalnya tersebut langsung menjadi viral di media sosial.

Hal ini pun membuat Chen Yufei menuai beragam komentar decak kagum dari para Badminton Lovers di media sosial.