Anthony Ginting Pasrah Pulang Tanpa Medali Asian Games: Rezekinya Sampai di Sini

Kamis, 5 Oktober 2023 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting pasrah ketika harus pulang tanpa medali di Asian Games 2022, setelah kalah dari wakil andalan China, Li Shifeng.

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Kamis (5/10/23) petang, Anthony Sinisuka Ginting kesulitan menghadapi perlawanan Li Shifeng, dan akhirnya kalah dua set, skor 13-21, 17-21.

Sejak menit awal, Li Shifeng sangat dominan dan membuat permainan Anthony Ginting tak bisa keluar. Meski sempat memimpin lebih dahulu, tapi Ginting tertikung dan kalah telak.

Memasuki game kedua, pelatih Irwansyah meminta Ginting untuk mengubah pola permainannya. Ia bisa mengimbangi Li Shifeng di angka 6-6, hingga 10-10.

Setelah itu, Anthony Ginting masih terus menjaga asa. Hanya saja di momen krusial, pemain asal Jawa Barat itu justru melakukan kesalahan beruntun di depan net.

Anthony Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Li Shifeng dan kalah 17-21. Ini adalah kekalahan perdana Ginting atas Li, setelah 4 pertemuan lalu selalu menang.

Selian karena faktor bermain di rumah sendiri, didukung ribuan suporter China, Ginting juga menilai Li Shifeng alami peningkatan, khususnya setelah juara All England 2023.

"Ini salah satu pertandingan yang berat sepanjang minggu ini di Asian Games," ungkap Anthony Ginting selepas laga.

"Kami sering bertemu sebelumnya, jadi secara garis besar sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya mungkin di minggu ini, lawan sedang percaya diri."

"Bisa kita lihat dari perjalanan dari beregu sampai hari ini, dia bisa bermain dengan cukup tenang," ucap Anthony Ginting, dilansir dari rilis resmi PP PBS.