Apriyani Rahayu Cedera di Asian Games, PBSI Kena Sentil Badminton Lovers

Kamis, 5 Oktober 2023 16:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
PBSI lagi-lagi kena sentil dan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul cederanya Apriyani Rahayu di Asian Games 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
PBSI lagi-lagi kena sentil dan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul cederanya Apriyani Rahayu di Asian Games 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM PBSI lagi-lagi kena sentil dan kritik pedas dari Badminton Lovers menyusul cederanya Apriyani Rahayu di Asian Games 2022.

Sebagaimana diketahui pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak bisa melanjutkan perjuangannya di ajang Asian Games 2022.

Langkah Apriyani/Fadia harus terhenti karena Apriyani Rahayu mengalami cedera saat tampil di ajang empat tahunan ini.

Cedera yang dialami oleh Apriyani terjadi kalah keduanya berhadapan dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) di babak 32 besar Asian Games 2022.

Kala itu, Apriyani sempat mengalami salah tumpuan dan cedera jelang akhir game kedua, tetapi ganda putri Indonesia tetap bertekad menuntaskan pertandingan dan menang.

Lalu Apriyani Rahayu sudah tidak bisa memaksakan diri lagi saat berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), dan retired saat skor 3-15 di babak 16 besar, Rabu (04/10/23).

Eng Hian selaku pelatih ganda putri PBSI menyebutkan bahwa Apriyani mengalami cedera betis kanan, dan kondisinya tidak bisa dipaksakan.

"Apri mengalami cedera betis kanan. Ini cedera yang sama saat All England 2022 lalu. Kejadiannya saat kemarin saat melawan pasangan Hong Kong, ada gerakan yang tidak pas, jadi terasa lagi. Karena kemarin itu sudah match point, Apri memaksa untuk selesaikan pertandingan,” ucap Eng Hian.

"Dari tadi malam dilakukan terapi dan pemulihan. Tadi pagi kami evaluasi, dia bilang masih coba dulu, tetapi kondisinya tidak bisa dipaksa. Daripada makin parah, diputuskan untuk mundur,” tambahnya, dari rilis resmi PBSI.

Cederanya Apriyani Rahayu di Asian Games 2022 pun membuat nama PBSI ikut terseret, karena menuai kritik pedas dari Badminton Lovers.