Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Junior 2023: 5 Wakil Hidupkan Asa Juara Indonesia

Jumat, 6 Oktober 2023 18:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Juara Indonesia IIC 2023 sektor tunggal putra, Alwi Farhan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.COM
Juara Indonesia IIC 2023 sektor tunggal putra, Alwi Farhan. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Jadwal wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023, Jumat (06/10/23) atau Sabtu dini hari WIB.

Kejuaraaan Dunia Bulutangkis Junior 2023 nomor perorangan memasuki babak perempat final pada Jumat (06/10/23) atau Sabtu dini hari WIB.

Sebanyak lima wakil Indonesia tersisa akan bertarung untuk menghidupkan asa juara pada empat nomor di The Podium, Spokane, Amerika Serikat.

Dari nomor tunggal putra, unggulan keempat, Alwi Farhan, akan menghadapi unggulan keenam asal China, Wang Zijun, di partai ke-3 Lapangan 7.

Beranjak ke nomor tunggal putri, satu-satunya wakil tersiksa, Chiara Marvella Handoyo, akan berhadapan dengan unggulan pertama, Tomoka Miyazaki, asal Jepang.

Di nomor ganda putra, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin yang berstatus unggulan ke-7, telah ditunggu wakil China, Ma Shang/Zhu Yijun.

Sementara itu, ganda campuran menyumbang wakil terbanyak untuk Indonesia di perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023. Merah Putih Muda masih menyisakan dua wakil, yakni Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai.

Adrian/Felisha akan menghadapi Low Han Chen/Chong Jie Yu, sedangkan Jonathan/Priskila ditunggu wakil Jepang, Kenta Matsukawa/Nao Yamakita.

Berbeda dengan tim senior bulutangkis Indonesia yang gagal total di Asian Games 2022, tim junior bulutangkis Indonesia bersinar di Kejuaraan Dunia Junior.

Sebelumnya, Alwi Farhan dkk telah berhasil mengamankan medali perak nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2023 usai ditaklukkan China di partai final.