Jadwal Semifinal Kejuaraan Dunia Junior: 3 Wakil Merah Putih Selangkah Lagi Borong Emas

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, dan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai memeriahkan jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2023 hari ini. Copyright: © PBSI
Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, dan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai memeriahkan jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2023 hari ini.

INDOSPORT.COM - Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, dan Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai memeriahkan jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2023 hari ini.

Semifinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023 berlangsung pada Sabtu (7/10/23) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 23.59 WIB di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Chiara Marvella Handoyo akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan baku hantam di semifinal dengan menjumpai Huang Lin Ran dari China.

Menurut catatan, laga ini akan jadi pertemuan perdana bagi Chiara Marvella Handoyo dan Huang Lin Ran, sehingga berpotensi menyajikan laga menarik.

Selain unggul jauh dari sisi ranking, Chiara Marvella Handoyo juga sedang dalam tren positif usai di babak sebelumnya berhasil memulangkan unggulan pertama sekaligus juara bertahan Tomoka Miyazaki.

Kemudian ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai akan menjadi wakil Indonesia yang memperjuangkan emas Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

Di semifinal, Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai akan ditantang pebulutangkis muda China yang berstatus unggulan ketiga, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han.

Sama seperti Chiara Marvella Handoyo, ini adalah pertemuan perdana Jonathan/Priskila dengan sang lawan, dan wakil Indonesia punya kans besar ke final dan meraih emas.

Wakil Indonesia terakhir adalah sang jagoan Alwi Farhan yang akan ditantang bintang muda India, Ayush Shetty. Unggul telak dari sisi ranking, namun Alwi Farhan pernah kalah sekali dari Ayush Shetty.

Bisa dikatakan di semifinal nanti adalah laga pembuktian Alwi Farhan apakah dia bisa balas dendam dan meneruskan rekor tak terkalahkannya di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Selain itu akan ada pertandingan-pertandingan menarik lainnya. Jadwal semifinal Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023 hari ini, selengkapnya di halaman kedua.