Resmi Depak Fajar/Rian dari WR 1, Satwiksairaj/Chirag Catat 4 Rekor Tak Masuk Akal

Sabtu, 7 Oktober 2023 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencetak beberapa prestasi gemilang usai resmi mendepak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari WR 1 di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mencetak beberapa prestasi gemilang usai resmi mendepak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari WR 1 di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mencetak beberapa prestasi gemilang usai resmi mendepak Fajar Alfian/Rian Ardianto dari WR 1 di ranking BWF.

Diketahui, Fajar/Rian bakal resmi dikudeta oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada update ranking BWF pekan ke-41 pada Selasa (10/10/23).

Kudeta ini terjadi setelah Satwiksairaj/Chirag berhasil melangkah ke babak pamungkas nomor individual di Asian Games 2022.

Pasangan India tersebut diketahui berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Asian Games 2022, Jumat (6/10/23).

Hasil ini pun akan membuat Satwiksairaj/Chirag menjadi ganda putra India pertama yang menduduki peringkat pertama atau WR 1 di ranking BWF dalam sejarah bulutangkis.

Selain itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga mencatatkan prestasi dan rekor yang tak masuk akal lainnya.

Yakni menjadi pasangan ganda putra India pertama yang menembus final sejak Asian Games pertama kali digelar pada 1962.

Selain itu juga sempat mencatatkan prestasi gemilang lain, menjadi pasangan India pertama yang menjadi kampiun Kejuaraan Asia.

Lalu Satwiksairaj/Chirag juga menjadi bagian tim India yang pertama kalinya meraih gelar di ajang Piala Thomas pada beberapa waktu lalu.

Prestasi gemilang dan rekor tak masuk akal ini membuat Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mendapatkan pujian dari Badminton Lovers usai resmi mendepak Fajar/Rian dari WR 1 di ranking BWF.