Di Ambang Susul Lin Dan, An Se-young Selangkah Lagi Raih Gelar Gland Slam?

Minggu, 8 Oktober 2023 18:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-young bisa dibilang hanya beberapa langkah lagi mengikuti jejak Lin Dan sebagai pebulutangkis yang meraih gelar grand slam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
An Se-young bisa dibilang hanya beberapa langkah lagi mengikuti jejak Lin Dan sebagai pebulutangkis yang meraih gelar grand slam.

INDOSPORT.COMAn Se-young bisa dibilang hanya beberapa langkah lagi mengikuti jejak Lin Dan sebagai pebulutangkis yang meraih gelar grand slam.

An Se-young lagi-lagi mencuri perhatian pecinta bulutangkis, karena baru saja meraih medali emas di Asian Games 2022.

An Se-young menang atas Chen Yufei selaku unggulan kedua tuan rumah dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-8 di pertandingan yang berlangsung ketat, Sabtu (07/10/23).

Hasil ini pun menambah deretan daftar panjang prestasi An Se-young di level profesional, dan menjadi gelar pertamanya di ajang Asian Games 2022.

Meski demikian, tak semuanya gelar telah dikoleksi oleh pebulutangkis muda asal Korea Selatan tersebut.

Melansir dari Rubber Game, ada tiga gelar yang belum bisa dibawa pulang oleh An Se-young selama tampil di papan atas.

Yakni gelar juara di Kejuaraan Asia, Piala Sudirman dan medali emas di Olimpiade untuk melengkapi koleksi gelar yang diraihnya.

An Se-young pun diprediksi bisa meraih deretan tiga gelar yang belum diraihnya tersebut, lantaran usianya masih 21 tahun dan masih punya banyak waktu untuk meraihnya jika tidak dihadang cedera.

Jika berhasil melengkapi gelar juaranya, maka An Se-young bisa menyusul sang legenda bulutangkis asal China yakni Lin Dan.

An Se-young bisa mengikuti jejak Lin Dan sebagai pebulutangkis yang bisa meraih gelar Grand Slam di dunia tepok bulu.