Fakta Miris Asian Games, Semua Unggulan 1 Raih Medali Emas Kecuali Ginting dan Fajar/Rian

Minggu, 8 Oktober 2023 14:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Terdapat fakta miris di Asian Games 2022, di mana Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar/Rian menjadi satu-satunya unggulan yang gagal meraih medali emas. (Foto: PBSI) Copyright: © PP PBSI
Terdapat fakta miris di Asian Games 2022, di mana Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar/Rian menjadi satu-satunya unggulan yang gagal meraih medali emas. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Terdapat fakta miris di Asian Games 2022, di mana Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya unggulan yang gagal meraih medali emas.

Pertandingan bulutangkis di ajang Asian Games 2022 telah resmi berakhir pada Sabtu (08/10/23) kemarin malam WIB.

Namun sayangnya, Indonesia untuk pertama kalinya gagal meraih satu pun medali di sepanjang sejarah Asian Games.

Tak hanya itu, terdapat fakta miris lainnya yakni hanya dua wakil Indonesia yang menjadi unggulan pertama namun gagal meraih gelar juara.

Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar/Rian sama-sama harus tersingkir di babak perempat final ajang empat tahunan tersebut.

Anthony Ginting kalah dari tuan rumah yakni Li Shifeng, yang menjadi juara di kompetisi akbar Asian Games 2022.

Sedangkan Fajar/Rian takluk di tangan Lee Yang/Wang Chi Lin selaku peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Chinese Taipei.

Padahal jika ditilik, semua unggulan pertama di sektor tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran semuanya yang menjadi juara adalah unggulan pertama.

Seperti An-seyoung yang meraih medali emas, disusul oleh Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Namun hanya Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku unggulan pertama dari tunggal putra dan ganda putra yang gagal meraih medali di Asian Games 2022.