Jadwal Final Kejuaraan Dunia Junior: Alwi Farhan dan Chiara Marvella Siap Rebut Emas!

Minggu, 8 Oktober 2023 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 hari ini, Minggu (08/10/23), di mana Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo siap mempersembahkan emas (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 hari ini, Minggu (08/10/23), di mana Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo siap mempersembahkan emas (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 hari ini, Minggu (08/10/23), di mana Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo siap mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Dua dari tiga wakil Indonesia berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Dunia Junio 2023 yang digelar di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Alwi Farhan dan Chiara Marvella Handoyo merupakan dua wakil Indonesia tersisa sekaligus harapan untuk mengamankan dua gelar dari Kejuaraan Dunia Junior 2023. 

Tunggal putri Chiara Marvella lolos ke final mengalahkan pemain bulutangkis tunggal putri China, Huang Lin Ran, di babak semifinal.

Tak tanggung-tanggung, Chiara mengalahkan Huang Lin Ran melalui straight game dengan kedudukan 21-17 dan 21-19.

Selanjutnya, Chiara Marvella akan menghadapi pebulutangkis unggulan asal Thailand, Pitchamon Opatniputh, di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023.

Sementara itu, Alwi Farhan juga menambah peluang Indonesia membawa pulang medali emas usai mengalahkan wakil India, Ayush Shetty, 21-18, 21-15.

Selanjutnya di babak final, Alwi Farhan akan menghadapi unggulan ketiga dari China, Hu Zhe An, yang lolos ke final mengalahkan wakil Prancis Alex Lanier.

Alwi Farhan sebelumnya sempat bertemu sekali dengan Hu Zhe An di ajang Badminton Asia Junior Championships 2023 pada Juli lalu.

Sementara itu, ganda campuran Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai gagal menyusul ke final usai dikalahkan wakil China, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han, 21-16 dan 21-16.