Momen Haru Coach Rony Agustinus Tolong An Se-young di Asian Games 2022

Minggu, 8 Oktober 2023 19:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Copyright: Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ronny Agustinus, ex pebulu tangkis Indonesia yang kini menjadi pelatih tunggal Korea Selatan. Copyright: © Copyright: Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ronny Agustinus, ex pebulu tangkis Indonesia yang kini menjadi pelatih tunggal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Coach Rony Agustinus kembali menyita perhatian setelah kedapatan menolong An Se-young yang hampir cedera di Asian Games 2022.

An Se-young lagi-lagi menyita perhatian karena berhasil meraih medali emas pertamanya di Asian Games 2022 kemarin.

An Se-young sukses membantai Chen Yufei selaku unggulan kedua tuan rumah dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-8 di pertandingan yang berlangsung ketat, Sabtu (07/10/23).

Kemenangan An Se-young tentu berkat hasil usaha kerja kerasnya selama ini. Namun juga tak lepas dari bantuan para pelatih salah satunya Rony Agustinus.

Para pelatih An Se-young yakni Rony Agustinus dan Sung Ji-hyun memiliki andil besar dari kemenangannya di Asian Games 2022.

Bagaimana tidak, kedua pelatihnya senantiasa mendampinginya selama melawan Chen Yufei di partai pamungkas.

Tak hanya itu, kedua pelatih tersebut juga kedapatan dengan sigap menolong An Se-young yang merasa nyeri pada kakinya sejak gim pertama.

Melansir foto @jonginaddct di Twitter, Rony Agustinus dan Sung Jihyun nampak mengambil spray dan perban sendiri saat interval berlangsung.

Bantuan kecil ini setidaknya bisa mencegah sang pemain aman dari cedera, sekaligus menghemat waktu dan tak mendapatkan omelan dari umpire karena terlalu banyak meminta medical break.

Sontak aksi Rony Agustinus dan Sung Jihyun yang menolong An Se-young di Asian Games 2022 pun menuai beragam reaksi dari Badminton Lovers.